Objek dan daya tarik Wisata Jawa Tengah

Perjalanan Wisata Nusantara - Salah satu pulau yang tergolong maju adalah jawa tengah, untuk mencapai daerah ini wisatawan dapat menggunakan transportasi udara seperti garuda Indonesia,merpati dan mandala air.
baturaden

Untuk pencapaian menggunakan kendaraan darat dapat dilakukan dengan berbagai armada angkutan bus antar provinsi atau antar kota yang menghubungkan antar kota-kota di Jawa.
Objek dan daya tarik wisata di Jawa tengah sangat banyak, namun pada artikel kali ini saya hanya memberikan setidaknya 3 tempat wisata arena ini untuk part satu, artkel selanjutnya akan admin share.
1. Kraton Kasunanan Surakarta
Kraton ini pertama kali dibangun oleh Paku Buwono II pada tahun 1745 M , didalamnya tersimpan barang-barang kuno bekas peninggalan berupa pusaka-pusaka kerajaan ,kereta kencana serta barang antik lainnya yang memiliki sejarah.
2. Istana Mangkunegaran
Terletak dikelurahan ,kecamatan Banjarsari ,Kodaya Surakarta.Dapat anda kunjungi setiap hari dengan menggunakan angkutan umum ,dalam istana tersebut dapat anda saksikan gamelan dari demak yang dibuat pada tahun 1778.
3. Museum Radya Pustaka
Terletak dijalan slamet riyadi ,Surakarta yang dapat dikunjungi setiap hari dengan angkutan umum , didalamnya terdapat koleksi buku-buku berbagai jenis wayang kuno ,senjata dan lainnya.Museum ini dibangun pada 1 januari 1913 atas Prakarsa KRA.Sastraningrat IV.
4. Taman Satwaru Jurug
Taman rekereasi ini masih dalam lingkungan bengawan solo dengan pemandangannya yang indah serta sangat strategis untuk anda nikmati bersantai bersama keluarga.
5. Pemandian Air Panas Langen Harjo
Terletak di desa Langen Harjo ,abupaten Sukoharjo , untuk mencapai tempat ini dapat menggunakan angkutan umum atau menggunakan kendaraan pribadi.Tempat ini sering dijadikan sebagai media pengobatan penyakit kuit karena kandungan belerangnya yang tinggi.
6. Waduk serbaguna Gajah Mungkur
Terletak sekitar 3 km dari Wonogiri ke arah selatan . Dapat dikunjungi dengan kendaraan umum . Waduk ini memiliki banyak fungsi seperti pengendali banjir,pengairan  dan rekreasi. Hamparan airnya sangat banyak seperti saat anda wisata pulau eksotis .
7. Grojogan Sewu
Terletak di Desa Blumbung ,kecamatan Tawangmangu ,Kab.Sragen.Tempat ini merupakan air terjun yang merupakan tempat rekreasi dan bersantai bersama keluarga yang terletak ditengah hutan Pinus dengan pemandangan yang sangat indah.Jika anda minat bisa melakukan wisata ketempat ini ketika hari libur.

2 comments

Kapan-kapan pengen nih jalan-jalan ke tempat-tempat wisata yang disebutkan di atas, makasih sharingnya mas :)

Reply

Pemandaian langen harjo bisa untuk kesehatan

Reply

Post a Comment

Mohon maaf sebelumnya, untuk berkomentar alangkah baiknya isi komentar tidak berisi spam,link aktif,sara,pelecehan dan T.O.S.